twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Cara Membuka File PDF Yang Tidak Bisa di Copy-Paste

Pernah menemukan atau suatu ketika selesai download file PDF yang sangat kita butuhkan isi file tersebut, namun ternyata setelah kita coba copy dan paste pada halaman word atau lainnya tidak bisa? Tentu sangat menjengkelkan. Hal tersebut terjadi karena oleh pemilik file PDF tidak diperbolehkan melakukan perubahan atau editing baik teks atau gambar yang ada didalamnya. Dan ini merupakan hak dari pemilik file PDF tersebut.

Bila kita menggunakan Linux sebagai sistem operasi komputer, kemungkinan besar kita akan tetap dapat mengedit file PDF tersebut. Lalu bagaimana bila tidak menggunakan Linux? Kita masih bisa melakukan proses editing terhadap file PDF tersebut, yaitu menggunakan bantuan sebuah software PDF Password Remover. Software ini akan men_decrypt file PDF tersebut menjadi sebuah file baru yang bisa kita edit.

Untuk menggunakan PDF Password Remover sangatlah mudah:

Download PDF Password Remover >> Ekstrak kemudian double klik >> Klik Open PDF(s) >> Cari file pdf yang tidak bisa di Copy-Paste >> OK >> Simpan file PDF dengan nama baru >> Save.

Silahkan buka file baru tadi dan coba Anda Copy-Paste.

2 comments:

Info said...

mantep banget dah ilmunya (y)

meivilen said...

very useful. thx very much :D. nice to know U