twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Angry IP Scanner for Debian or Ubuntu

Bagi para admin jaringan yang sehari-harinya tugasnya jadi “satpam” dan terbiasa memakai aplikasi scan ip untuk banyak keperluan seperti melihat ip yang aktf, conflik ip, sniffing dan masih banyak lagi dach… (googling aja kalo mau tau lebih banyak lagi :d). Dan mungkin banyak sebagian orang yang sering pake m$ windows untuk scan IP menggunakan software Angry Scan IP, tapi itu khan di m$ kalo di linux ???, jangan khawatir bro…. .Untuk di linux udah di support koq dan opensource pula :d.Okey langsung aja di unduh di sini . Untuk proses intalasinya sangat mudah sekali tapi dengan catatan anda sudah memiliki paket library java melalui update source di mirror kesayangan anda :-p. kalo di ubuntu atau debian mudah aja tinggal klik 2x aplikasinya langsung keluar package installer kaya di m$ tapi bagi yang gak senang boleh melalui konsol koq seperti di bawah ini :

1. masuk ke akses root (#) dan masuk ke dalam direktori tempat file di unduh / di download, kemudian ketrikkan perintah berikut ini :

#dpkg -i ipscan_3.0-beta3_i386.deb (nama file angry ip scan)

2. Setelah itu cek pada menu bar Applications –> Internet –> Angry IP Scanner. Bisa di lihat screenshot punya saya di bawah ini :

Selamat mencoba dan mudahan bermanfaat……

salam hangat,

http://zulqarnain.web.id

1 comments:

Obama said...

Thanks bro...