twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Remote Desktop Connection

Sebuah kasus, seorang karyawan yang bekerja memonitoring semua traffik pemakaian jasa interenet. Pada saat tertentu, ia dikejutkan dengan telp yang intinya ada suatu network yang trouble. Karena ia berada di luar kantor ia g bisa memonitoring langsung traffiknya. Akhirnya malam-malam ia harus datang ke kantor untuk mengecek traffiknya. Hal ini justru akan merepotkan kita, Bayangkan aja, tengah malam harus datang ke kantor untuk mengecek data, traffik di monitoring kantor. Alangkah lebih baik kalau hal itu bisa kita kerjakan di rumah, kita bisa mengoperasikan komputer di kantor tanpa harus datang ke lokasi ? Betul g ?

Penasaran ga’ gimana caranya kita di rumah bisa meremot komputer di kantor, g usah bingung-bingung banyak sekali aplikasi remot dekstop tersebar di dunia maya, ada yang free, free trial, bahkan ada yang berbayar, Namun kali ini shfind akan membahas aplikasi remot dekstop yang free dan tidak perlu instaal aplikasinya, karena emang dari sananya sudah ada di dalam Windows XP.

Remote Dekstop Connection merupakan Aplikasi bawaan Windows XP, setiap kali install Windows XP, Remote Dekstop pasti sudah terinstall. Hal ini memudahkan untuk melakukan remote komputer dari tempat jauh. Dengan ini kita bisa mengoperasikan langsung komputer di kantor. Se akan-akan kita berada di depan langsung komputer kantor, padahal posisi kita di rumah. Penasaran caranya gimana …. ? Gini caranya :

Pastikan komputer yang akan diremot, sudah diaktifkan services remote dekstop connectionnya. Untuk mengaktifkannya, klik kanan pada mycomputer à pilih propertis, maka akan tampil window System Properties à pilih tab remote. Nah ada dua pilihan yang pertama Allow Remote Assistance invitations … pastikan opsi ini di pilih. Serta Allow users to connect remotely … pastikan opsi ini juga dipilih.

Jika sudah semua, sekarang bisa meremot komputer tersebut. Buka aja di start menu à Accessories à Communication à Remote Desktop Connection. Nah dari ini masukkan aja IP kompute yang akan di remote. Trus kita masukkan username password untuk bisa login ke komputer yang diremot.

Selamat Mencoba

3 comments:

Anonymous said...

pake apa koneksinya bos dari rumah ke kantor? kok bisa yah..

Bakso ARDAS said...

koneksi nya pake tenaga dalam kali tuh gan ahahahaha

Yoyo' said...

Klo study kasusnya seorang karyawan yg meremote komputer kantor dari rumah, sangat GA MASUK AKAL klo jaringan nya lokal, jadi dia meremote via intenet.

Nah, klo dia meremote via internet, komputer server di kantor yg diremote yg harus punya IP Publik.

Sedangkan capture dalam gambar IP nya private kelas A.

Antara studi kasus awal dengan capture gambar SANGAT TIDAK SONKRON.